Jumat, 04 Januari 2008

PENGOBATAN Asma, Bronchitis, Paru-paru dan Asma (Asthma Bronchiahas)

Penyakit ini berupa gangguan pada selaput pipa udara yang menyalurkan udara ke dalam paru2. Lapisan cabang tenggorokkan membengkak sehingga lender melimpah dalam pipa ini. Penderita lebih sukar menghembuskan nafas daripada menghirupnya.

Penyebab Kepekaan terhadap sari bunga, debu, makanan atau obat2an atau Infeksi pada alat pernafasan.

Gejala Susah bernafas, nafas berbunyi, dan batuk berlendir yang sulit keluar.

Pengobatan dengan tanaman obat. Ditujukan untuk segera memperlonggar pernafasan yang dapat dilakukan dengan minum panas atau uap panas. Jika masih juga tidak dapat membantu, lakukan dengan tanaman obat dengan cara seperti menghisap rokok. Disamping itu untuk penyembuhan dalam jangka pendek dapat digunakan tenaman obat yang direndam dan diminum dengan arak putih.Untuk penyembuhan dalam jangka panjang sampai sembuh total dapat digunakan tenaman obat yang membangun kesehatan secara umum.

Bronchitis (radang cabang tenggorokkan)

Bronchitis akut
Penyakit infeksi akut pada cabang tenggorokkan sehingga terjadi peradangan.

Penyebab
1. Komplikasi penyakit selesma, bisa juga demam berdarah, campak, flu, batuk rejan.
2. Pembesaran adenoida dan radang tonsil.
3. Komplikasi dari alergi.
4. Penurunan dari daya tahan tubuh.

Gejala: Demam ringan, sakit kepala ringan, rasa dingin, suara parau, bunyi nafas mendesah, batuk terus menerus, ‘rasa muntah’ dibelakang tulang dada.

Bronchitis kronis
Berupa peradangan cabang tenggorokkan akibat bronchitis akut atau berkaitan dengan penyakit lain seperti emphysema, TBC, atau kanker tenggorokkan.

Gejala, Batuk kering mengganggu, nafas sesak dan mendesah (bukan lagi hanimun lho :D)

Pengobatan dengan tanaman obat
Dapat berupa tanaman yang berfungsi sebagai anti biotic, anti inflamasi dan expectorant, tetapi yang juga berfungsi memperbaiki system dan organ yang rusak serta sebagai imunostimulator.

Radang Paru-paru (Pneumonia)
Penyakit dimana jaringan2 yang halus di paru2 terkena infeksi yang akut baik oleh beberapa jenis kuman maupun virus. Penyakit ini akan menimbulkan banyak racun di paru2 dan pembuluh darah.

Penyebab, penyebab utama adalah kuman pneumococcus atau streptococcus, staphylococcus, dan baksil Friedlander, serta virus influenza.

Gejala, Batuk dahak bercampur darah, demam menggigil, dada sakit waktu bernafas, dan nafas memburu (bukan nafsu lho :D)

Komplikasi, Radang selaput dada, pernanahan selaput rongga dada, abses paru2, infeksi jantung, radang selaput otak.

Pengobatan dengan tanaman obat
Berupa tanaman yang berfungsi sebagai anti biotic, anti inflamasi, dan expectorant, tetapi yang juga berfungsi memperbaiki system dan organ yang rusak serta sebagai imunostimulator.



Abes Paru-paru
Penyakit yang diakibatkan adanya komplikasi radang paru2 akibat adanya infeksi pada paru2 dan sekitarnya.

Gejala, Batuk kering, rasa nyeri di dada, sukar bernafas, menggigil, sering berkeringat, dahak berbau busuk, dan sering bernanah.

Pengobatan dengan tanaman obat
Berupa tanaman yang berfungsi sebagai anti biotik, antiflamasi dan expectorant, tetapi yang juga berfungsi memperbaiki system dan organ yang rusak serta sebagai imunostimulator. Pembersihan nanah tidak dilakukan dengan operasi tetapi dengan obat-obat pembersih darah dan pembersih abses.

2 Komentar:

Pada 23 April 2011 pukul 06.12 , Blogger as3_hold mengatakan...

bagaiman jika anak-anak berusia 4 s/d 10 tahun,mengalami gejala2 seperti bronchitis tersebut..?

 
Pada 23 April 2011 pukul 06.17 , Blogger as3_hold mengatakan...

apakah ada peninjauan secara khusus kepada setiap keluarga yg lingkungan kesehatannya kurang baik? bahkan ada juga sebagian orang tua,yg memiliki anak di usia 4 s/d10 tahun tersebut,tidak menyadari adanya bahaya dari bronchitis tersebut?

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda