Jumat, 04 Januari 2008

Pengobatan THT (Telinga Hidung Tenggorokan)

Mimisan (epistaxis)
Mimisan atau hidung berdarah dapat disebabkan oleh udara kering, peradangan karena selesma, tekanan darah tinggi atau kekacauan keadaan di dalamnya.

Pengobatan dengan tanaman obat
Menghambat pendarahan segera dengan gulungan daun sirih yang dimemerkan. Selanjutnya minum tanaman obat untuk memperbaiki organ yang lemah serta meningkatkan daya tahan tubuh.



Polip hidung
Adalah penyumbatan rongga hidung akibat pembesaran benda2 bulat di dalam rongga hidung.

Penyebab, adanya infeksi sinus kronis atau alergi

Pengobatan dengan tanaman obat, Tanaman yang berfungsi sebagai anti biotik untuk mengobati penyakit infeksi, anti inflamasi dan ati alergi, yang juga sebagai peningkat daya tahan tubuh dan memperbaiki organ yang rusak.



Sinusitis (radang rongga sinus)
Adalah peradangan pada rongga tulangdahi dan dasar tengkorak yang dilapisi selaput lender.

Penyebab, biasanya disebabkan oleh infeksi, tetapi sering terjadi infeksi itu akibat rangsangan adanya macetnya saluran sinus dari rongga sinus ke hidung.

Gejala,Pilek terus menerus, ingus sering bercampur nanah dan lender, serta pusing.

Pengobatan dengan tanaman obat, ], Tanaman yang berfungsi sebagai anti biotik untuk mengobati penyakit infeksi, anti inflamasi dan ati alergi, yang juga sebagai peningkat daya tahan tubuh dan memperbaiki organ yang rusak. Dan untuk pembersihan nanah dan darah dengan tanaman obat pembersih darah dan nanah.



Amandel (adenoid dan tonsil membesar)
Penyakit amandel atau radang amandel adalah peradangan pada tonsil dan atau adenoids sehingga pernafasan terganggu.

Penyebab, adanya infeksi kuman atau virus.

Gangguan, Demam, pernafasan terganggu, sakit waktu menelan dan sakit ringan silokasi tonsil dan adenoid./

Pengobatan dengan tanaman obat, Tanaman yang berfungsi sebagai anti biotik untuk mengobati penyakit infeksi, anti inflamasi dan ati alergi, yang juga sebagai peningkat daya tahan tubuh dan memperbaiki organ yang rusak. Dan tidak diperlukan operasi.



Radang pangkal tenggorokkan (laryngitis)
Adalah peradangan tenggorokkan di bagian kotak suara akibat infeksi kuman atau virus. Penyakit ini bisa akut, kronis atau sekedar inflamasi yang menyulitkan bernafas.

Gejala, Suara parau dan nafas tersumbat.

Pengobatan dengan tanaman obat, Tanaman yang berfungsi sebagai anti biotik untuk mengobati penyakit infeksi, anti inflamasi dan ati alergi, yang juga sebagai peningkat daya tahan tubuh dan memperbaiki organ yang rusak. Dan stirahat serta sedikit mungkin bicara, dan juga kompres dengan air hangat.



Radang hulu kerongkongan (pharyngitis)
Adalah peradangan pada tempat pertemuan antara rongga hidung dengan kotak suara akibat adanya infeksi atau infeksi penyakit lain.

Gejala, Gangguan bicara, batuk ringan dan berdahak, serta demam.

Pengobatan dengan tanaman obat, Tanaman yang berfungsi sebagai anti biotik untuk mengobati penyakit infeksi, anti inflamasi dan ati alergi, yang juga sebagai peningkat daya tahan tubuh dan memperbaiki organ yang rusak. Dan istirahat serta kompres dengan air hangat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda